Mie Ayam vs Mie Yamin, di Mana Letak Perbedaan Keduanya?

Mie menjadi wisata kuliner medan yang disukai semua kalangan masyarakat, merasa berasal dari anak-anak sampai orang dewasa. Di Indonesia, mie dikenal sebagai kuliner yang murah meriah sebab lebih banyak anda jumpai di pedagang kaki lima atau area makan tepi jalan. Berbicara tentang mie, tidak cuman mie instan yang sangat terkenal di lidah masyarat Indonesia, tersedia mie ayam dan mie yamin. Mendengar nama mie ayam dan mie yamin, tentu tak sedikit di antara anda yang tidak mampu membedakan keduanya dan mengira jika keduanya ini sama. Apalagi sebab pedagang yang menjajakan mie ayam terhitung menjajakan mie yamin, begitu pula sebaliknya. Padahal jika anda lihat dan rasakan bersama teliti, keduanya tentu sangat berbeda. Lantas apa saja perbedaanya? Mari lihat penjelasannya!

Mie Ayam

Kita akan membahas mie ayam lebih-lebih dahulu. Dari segi tekstur dan bentuknya, mie ayam miliki bentuk yang lebih tidak tipis bersama tekstur lumayan kenyal selagi dikunyah. Banyak yang mengatakan jika tekstur mienya ini mirip mie 1/2 matang. Lalu berasal dari segi tampilan warna mienya berwarna kuning condong pucat. mie ayam dihidangkan bersama bersama potongan ayam yang diberi bumbu kecap atau bumbu semur. Selain taburan ayam, tersedia terhitung sawi hijau rebus, irisan daun bawang, dan kerupuk pangsit yang melengkapi sajian mie ayam. Dari segi rasa, mie ayam miliki rasa gurih asin. Mie ayam senantiasa dihidangkan bersama bersama kuah yang segera disiram di atas mie. Tapi tersedia terhitung yang menyajikan kuahnya secara terpisah. Kuah pada mie ayam condong miliki rasa yang tawar sebab hanya manfaatkan air rebusan sawi dan mie.

Mie Yamin

Untuk mie yamin, anda mampu bersama cepat kok membedakannya bersama mie ayam. Bagaimana caranya? Dari segi tampilannya, mie yamin miliki warna yang kecoklatan sebab miliki campuran kecap manis di dalamnya. Bentuk mienya lebih kecil dan tidak tebal tapi teksturnya senantiasa kenyal meski tak sekenyal mie ayam. Berhubung mie yamin dicampur bersama kecap manis, maka rasanya sudah tentu lebih manis berasal dari mie ayam. Kebalikan berasal dari mie ayam, taburan ayam pada mie yamin justru miliki warna yang putih pucat sebab tidak dimasak bersama bumbu kecap, melainkan hanya direbus bersama garam dan merica saja. Untuk taburan lainnya, mie yamin diberi irisan daun bawang, pangsit rebus, sampai tauge rebus. Meski dikenal sebagai mie kering, tapi mie yamin aslinya dihidangkan bersama kuah terpisah dan cara menyantapnya adalah bersama mencelupkan mie pada kuah sebelum disantap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *