Pengguna Facebook Ditangkap Karna Mengetes Program Berbahaya

bookmarkseo.info – Akibat yang didapat oleh seorang laki-laki yang mengunggah ancaman bunuh diri palsu pada salah satu situs sosial Facebook ditangkap serta dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa selama hampir tiga hari.

Seperti yang terdapat pada salah satu berita bahwa pria yang bernama Shane Tusch dengan umur 48 tahun dan merupakan pekerja listrik paruh waktu di San Mateo, California mengungkapkan ingin menguji salah satu program Facebook yang berfungsi untuk mencegah terjadinya aksi bunuh diri.

Perusahaan Facebook meluncurkan program ini pada Februari di Amerika Serikat yang berfungsi untuk para pembaca yang mengunggah bendera up. Hal ini merupakan tanda dari indikasi seseorang yang ingin bunuh diri atau seseorang yang membutuhkan bantuan dari seseorang yang profesional.

Setelah mengetahui hal ini pihak Facebook akan menghubungi orang yang ingin melakukan bunuh diri saat onlain dan menawarkan bantuan dalam mengatasi permasalahan yang terjadi pada dirinya. Apabila Facebook merasakan adanya ancaman yang serius memungkinkan pihak facebook untuk menghubungi polisi setempat untuk melakukan pengecekan.

Tuch mengungkapkan bahwa bahaya akan terjadi pada media sosial ini. Seharusnya Facebook meninggalkan program pencegahan bunuh diri ini karena tidak adanya chek dan balance dalam program ini. Hal ini membuktikan sudut pandang bahwa pihak Facebook seharusnya tidak terlibat dalam hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *